Tips Meningkatkan Nilai Page Rank, Rekomendasi Bacaan Blogger

Page rank atau dalam arti terjemahan adalah peringkat halaman, merupakan hasil analisa algoritma oleh mesin pencari pada sebuah halaman situs. Nilai yang tertera adalah mulai dari 0 sampai 10. Makin tinggi nilainya, makin tinggi pula page ranknya. Peluang menempati posisi di search engine akan lebih besar dibanding lainnya.

Nilai page rank dihitung melalui berbagai algoritma yang dibuat oleh mesin pencari. Biasanya berupa jumlah dan kualitas link yang terkait dalam sebuah situs. Faktor-faktor penentu page rank diantaranya adalah backlink, inbound link, external link dan lain-lain.

Dan kali ini saya akan coba ikut menyampaikan, apa saja yang harus dilakukan oleh blogger agar blognya memiliki page rank yang tinggi. Atau paling tidak bisa naik dari waktu ke waktu.

Tips meningkatkan page rank


1. Konten original, unik dan berkualitas
Tiga komponen pokok dalam pembuatan konten inilah yang menjadi hal wajib menaikkan page rank blog. Maka pastikan saat membuat artikel untuk postingan, pahami dan lakukan tiga komponen tersebut. Original atau harus asli, unik dan tentunya berkualitas menjadi semacam garansi kesuksesan dalam search engine.

2. Submit ke web directory
Sebagai upaya untuk menambah backlink berkualitas, hendaklah mendaftarkan blognya ke situs-situs directory yang memiliki page rank tinggi. Trik ini sangat teruji hasilnya.

3. Guest posting
Ikut membuat postingan bagi blog lain adalah salah satu teknik yang bisa menaikkan page rank. Dengan menjadi tamu posting ini, Anda akan mendapatkan backlink gratis dari pemilik blog.

4. Link exchange
Link exchange atau tukar link adalah cara efektif untuk mendapatkan backlink gratis dari situs lain yang berpage rank tinggi. Maka pastikan melakukan tukar link dengan blog yang memiliki page rank di atas blog yang kita miliki.

5. Update konten
Google sangat menyukai blog yang senantiasa terupdate setiap saat. Googlebot akan rajin melakukan perayapan atau crawling pada blog yang terus terupdate. Sehingga mempermudah masuk dalam halaman search engine.

6. Berkomentar
Berkomentar yang relevan dan menarik akan menjadi magnet terbaik untuk mendapatkan backlink gratis dari pemilik blog. Selain itu, tentunya mengundang visitor darinya.

7. Social Bookmarking
Selain submit ke web directory, disarankan pula untuk mendaftarkan blog ke situs social bookmarking. Sebab situs-situs seperti itu biasanya memiliki member yang banyak, sehingga akan mudah mendapatkan visitor dan tentunya nilai page rank yang akan terus naik.

8. Iklan
Jika memiliki dana cukup, silakan ikut program pasang iklan di situs yang memiliki page rank tinggi. Selain promosi, kehadiran backlink dari situs tersebut akan menaikkan nilai page rank blog.

9. Forum
Ikutlah menjadi member forum blogger. Selain mendapatkan informasi seputar dunia blog, di sana juga menyediakan ruang yang baik guna mempromosikan blog kita. Sehingga kesempatan untuk menaruh link yang berujung backlink akan mudah didapatkan. Aktif berkomentar yang relevan dan aktif pula dalam membuat thread.

Kini saatnya bagi Anda untuk memiliki blog yang berpage rank tinggi. Lakukan tips-tips di atas secara rutin dan natural guna mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu tetap bersabar, sebab hasil yang diharapkan tidak serta merta langsung tampak, akan tetapi membutuhkan waktu. Sehingga dibutuhkan kesabaran untuk menikmati hasilnya di kemudian hari.

Thanks atas perhatiannya. Dan tidak ada salahnya jika Anda ikut membagikan tips-tips lainnya seputar cara menaikkan page rank ini. Masukkan ke dalam komenatar yang tersedia.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Meningkatkan Nilai Page Rank, Rekomendasi Bacaan Blogger"

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan relevan.